Mengevaluasi apa yang harus di ralat, dan di lakukan untuk mendapatkan kualitas bisnis yang lebih baik.

Bisnis harus tetap di evaluasi, dan di kontrol untuk mencapai keinginan yang diingini.

Wanita Wajib Punya Kemampuan Memimpin, Alasannya?

Leader atau pemimpin adalah seseorang yang mempunyai kemampuan-kemampuan atau sifat-sifat yang diperlukan untuk memimpin orang lain. Pemimpin sangat dominan dalam setiap pengambilan keputusan dan setiap kebijakan, peraturan, prosedur diambil dari idenya sendiri. Pemimpin yang otoriter tidak akan memperhatikan kebutuhan dari bawahannya dan cenderung berkomunikasi satu arah yaitu dari atas ke bawah . Jenis kepemimpinan ini biasanya dapat kita temukan di akademi kemiliteran dan kepolisian. 2) Dimensi yang berkenaan dengan tingkat dukungan atau keterlibatan orang-orang yang dipimpin dalam melaksnakan tugas-tugas pokok kelompok atau organisasi, yang dijabarkan dan dimanifestasikan melalui keputusan-keputusan dan kebijakan pemimpin.

Untuk mencapai langkah tersebut, para pemimpin harus belajar untuk saling terkoneksi. Seorang pemimpin harus mempunyai integritas, bertanggung jawab, mempunyai pengetahuan yang luas, percaya diri, mempunyai kepribadian yang baik atau jiwa sosial yang baik, serta kemampuan meyakinkan orang lain dalam membangun organisasi tersebut. Pemimpin itu sebenarnya sudah tertanam di dalam diri kita, dimulai sejak kita dididik oleh orang tua hingga dewasa nanti. Walaupun kita saat ini belum sadar bahwa diri kita bisa memiliki kemampuan tersebut untuk menjadi seseorang pemimpin nantinya. Mengenalidiri kita adalah hal yang paling dasar jika kita ingin memimpin diri sendiri. Jika seorang pemimpin memimpin sebuah kelompok tetapi tidak mengenal pribadi anggotanya, maka ia akan kesulitan untuk bekerja sama dengan mereka.

Mengetahui kemampuan diri kita sendiri untuk memimpin

“Lokasi-lokasi itu dijadikan pusat latihan yang terorganisasi untuk aksi kekerasan dan kekacauan baru di daerah itu”, katanya di Palu. Ia menamai para perusuh itu sebagai “gerombolan pengacau keamanan ”, yang terdiri dari orang luar Poso yang bekerjasama dengan penduduk lokal (Suara Pembaruan & Manado Post, 17 Okt. 2003). Dari situ dapat disimpulkan bahwa kemungkinan besar ada orang Poso, atau orang Poso yang dekat ke PT Pindad, yang membantu melariskan produk-produk Pindad – peluru dan senjata – di Poso. Karena satu-satunya orang Poso yang dikenal punya hubungan bisnis dengan PT Pindad adalah Hasan Nazer , penulis menanyakannya langsung ke Hasan Nazer di rumahnya di Jalan Cemara, Menteng, tanggal 29 Oktober 2003. Menjelang gelombang pertama kerusuhan di Poso mereka mengorganisir diri menjadi Forum Silaturahmi & Perjuangan Umat Islam yang diketuai oleh Adnan Arsal, seorang pegawai Departemen Agama Kabupaten Poso, dengan Sekretaris, Hasan Lasiata.

Memang, menurut dua orang narasumber, tahun 2001 sejumlah anggota Brimob protes ke Polda Sulawesi Tengah di Palu terhadap pemberian uang operasi mereka. Karena protes mereka yang begitu keras, akhirnya Polda menyalurkan uang operasi mereka secara utuh. Berarti, dana operasi itu sebenarnya sudah tersedia di Palu, atau, dana yang disunat entah di jenjang yang mana dapat segera dikembalikan ke Palu. Ada juga kejadian di tahun 2002, bahwa personil TNI dari Zeni Tempur yang bertugas di Poso datang ke kantor SAKSI di Palu, untuk melaporkan pemotongan uang operasi mereka. Dari sudut makro, penempatan semakin banyak personil TNI/AD dan Polri di daerah Poso dan Morowali, berarti semakin besar dana operasi yang harus disediakan buat mereka.

Kemampuan semacam ini sangat dibutuhkan perusahaan untuk melakukan tawar menawar dengan klien atau saat keputusan tak memiliki titik terang. Selain talent komunikasi, perusahaan juga membutuhkan karyawan dengan skill interpersonal yang baik seperti negosiasi. B. Siapapun itu, pastinya memiliki kelebihan atau keistimewaannya masing-masing. Namun untuk konteks interview kerja, kamu bisa menggunakan contoh kelebihan berikut ini. Dengan mencantumkan kemampuan tersebut, HRD akan lebih mudah untuk melihat bagaimana kemampuan yang kamu miliki dan apakah memenuhi kriteria atau tidak. Jika ada, sertakan juga portofolio sebagai bukti dari kemampuan Anda tersebut.

Cikal bakal organisasi itu adalah pertemuan rutin yang sering diadakan oleh Agfar Patanga, adik sang bupati, di rumah dinas bupati, bersama delapan orang tokoh Muslim garis keras di Poso. Karena jumlahnya sembilan, kelompok ini dikenal dengan sebutan “Wali Songo” . Surat Holy Abdul Karim nyaris berbuntut perkelahian antara Holy dengan seorang mahasiswa suku Pamona, yang di kemudian hari memimpin serangan balasan orang Pamona ke kota Poso. Adven Lindo (A.L. Lateka), yang waktu itu masih menuntut ilmu di Makassar, datang menemui Holy di ruang kerjanya, a.l.

Categories: Dunia Bisnis