Mengevaluasi apa yang harus di ralat, dan di lakukan untuk mendapatkan kualitas bisnis yang lebih baik.

Bisnis harus tetap di evaluasi, dan di kontrol untuk mencapai keinginan yang diingini.

Finansialku X Pegadaian Pentingnya Berinvestasi Emas Sejak Dini

Dengan investasi dalam nominal kecil, misalkan dari Rp a hundred ribu saja, kamu yang belum pernah investasi pun tidak perlu takut lagi untuk memulai. Diharapkan, setelah memulai investasi pertamamu, kamu bisa mempelajari lebih lanjut cara kerja investasi dan kamu semakin berani untuk investasi dengan nominal yang lebih besar. Tirta menambahkan, alasan terakhir yakni, karena milenial senang mengikuti tren atau mengikuti apa yang dilakukan oleh tokoh idola, misalnya influencer. Dengan diberikan pemahaman, milenial tentunya diharapkan tidak menelan bulat-bulat janji-janji investasi yang diucapkan oleh influencer di sosial media.

Memang, ketika memasuki masa pensiun maka perusahaan atau instansi terkait tempat kita bekerja akan menyiapkan dana pensiun. Namun, apakah jumlahnya cukup untuk melanjutkan hidup sesuai dengan keinginanmu dalam waktu yang lama? Di Singapura masyarakatnya di wajibkan untuk menabung, hal ini diperkuat dengan aturan hukum perundang-undang yang mengaturnya. Sehingga ketika dimasa tua orang-orang Singapura masih memiliki cadangan uang meskipun tidak full time bekerja. Untuk menabung atau berinvestasi orang Singapura, biasa menyimpannya dalam bentuk uang tunai, emas batangan dan bentuk lainnya. Mengetahui maksud dari investasi, produk-produk investasi, profil risiko pribadi adalah hal-hal yang penting bagi setiap individu.

Kedua bentuk investasi ini tentunya sudah banyak dikenal dimasyarakat dan keduanya merupakan jenis investasi yang sederhana. Tabungan adalah bentuk investasi paling dasar dan dapat dicairkan kapan saja, deposito juga sama, akan tetapi bunga pada deposito lebih tinggi dan proses pencairannya tidak semudah tabungan. Penting untuk kita sama-sama mengerti perbedaan dari menabung dan berinvestasi. Walaupun kedua nya memiliki kesamaan yaitu menyimpan uang, namun menabung dan berinvestasi merupakan dua hal yang berbeda. Selain itu, menabung biasanya adalah untuk jangka pendek sedangkan berinvestasi adalah untuk jangka yang lebih panjang.

Produk investasi yang bisa dicoba adalah emas, obligasi, dan reksa dana. Moms harus memahami setiap jenis investasi reksadana ini, karena memiliki tingkat risiko mulai dari yang rendah, menengah, dan tinggi. Ini bisa menjadi pertimbangan Moms saat memilih deposito sebagai instrumen investasi jangka pendek.

Tahap pertama yang harus kamu siapkan sebelum mulai mengumpulkan dana pensiun yaitu menentukan goal umur yang tepat untuk pensiun. Misalkan goal pensiun kamu di umur 60 tahun dan saat ini sedang berada di rentang usia 20 sampai 30 tahun, berarti kamu memiliki waktu untuk mengumpulkan dana pensiun selama 30 sampai forty tahun. Pada jangka waktu produktif itu, mulailah untuk menabung dana pensiun.

Jika Anda berminat memilih jenis investasi ini, maka Anda dapat membeli properti seperti rumah dengan lokasi yang strategis dan menjualnya di masa yang akan datang karena hal tersebut dapat menaikan harga jual. Akan tetapi jenis investasi properti ini memperlukan modal yang cukup besar dan tidak mudah untuk menjualnya. Masalah barang atau produk dari kegiatan konsumsi ini memiliki nilai yang sangat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pentingnya menabung, dan berinvestasi

Menurut Sulistiyanto, keluarga besar Sinar Mas yang jumlahnya sekitar 380 ribu orang adalah potensi tersendiri. “Jikalau sebagian dari mereka paham, turut berinvestasi, termasuk menyebarluaskan hal ini ke lingkungan sekitarnya, tentu peluang keberhasilan program ini semakin besar pula,” urainya. Edukasi mengenai investasi saham di pasar modal sangat penting untuk para generasi muda agar dapat menjadi investor yang handal di pasar modal. “Bertambahnya pengetahuan generasi muda mengenai pasar modal akan menciptakan apa yang disebut rasa memiliki terhadap pasar modal dan Bursa Efek Indonesia ” lanjutnya. Bagi Anda yang lebih tertarik dengan jenis investasi fisik dengan nilai intrinsik yang lebih jelas, emas bisa jadi pilihan yang cukup menarik.

Tapi, jauh lebih penting mempersiapkan masa depan dengan berinvestasi. Pada 17 Mei – 7 Juli 2019, Lembaga riset Dali Research melakukan penelitian untuk Luno, perusahaan global di bidang pertukaran aset kripto. Salah satu upaya untuk menggapai masa depan yang lebih baik adalah dengan belajar. Biaya sekolah saat ini tidaklah murah, apalagi untuk meraih gelar sarjana dari universitas terkemuka. Harus ada persiapan finansial yang matang untuk memasuki jenjang pendidikan tinggi.

Akan tetapi, hal tersebut tidak dapat memberikan penghasilan atau keuntungan yang rutin mengingat adanya kemungkinan harga emas turun. Terdapat banyak instrumen investasi yang dapat dilakukan, seperti investasi tabungan berjangka/deposito, emas, properti, kurs mata uang asing, ataupun saham. Pilihan terhadap instrumen unvestasi yang ada haruslah didasarkan pada tujuan melakukan investasi itu sendiri. Pada umumnya, investasi dapat dilakukan untuk jangka panjang, menengah, dan pendek. Investasi jangka panjang dapat berupa investasi deposito, properti, reksadana dan saham. Sedangkan investasi jangka pendek dapat berupa investasi pertukaran kurs mata uang asing.

Setiap orang juga tidak tahu seberapa besar kebutuhan yang diperlukan di masa depan. Maka dari itu, semakin cepat Anda menyiapkan diri untuk menghadapi kondisi ini, semakin banyak dana yang Anda miliki. Siapa sangka bahwa menanam uang di suatu instrumen keuangan akan berdampak pada peningkatan nilai aset dan kekayaan yang dimiliki seseorang?

Categories: Dunia Bisnis