Mengevaluasi apa yang harus di ralat, dan di lakukan untuk mendapatkan kualitas bisnis yang lebih baik.

Bisnis harus tetap di evaluasi, dan di kontrol untuk mencapai keinginan yang diingini.

Belajar Memimpin Dari Bread For Friends

Pemimpin yang bisa mengayomi, pemimpin yang bisa melindungi dan menjadi teladan bagi pengikut atau orang yang dipimpinnya. Memiliki Pola Pikir StrategisSalah satu tugas dari seorang pemimpin adalah mengambil keputusan. Kamu harus mengetahui apa dampak yang akan ditimbulkan dari keputusan kamu tersebut. Bersikap ProfesionalSaat kamu di dunia kerja, kamu akan menemukan berbagai karakter dan budaya dari berbagai karyawan.

Jangan sampai Anda lepas tangan yang artinya melepaskan hal yang seharusnya menjadi tanggung jawab Anda. Jika demikian, tentu menjadi seorang pemimpin yang baik dan sukses hanyalah isapan jempol belaka. Saat tengah mengadakan rapat dengan tim di kantor misalnya, Anda tentu saja harus bisa menyampaikan informasi yang berkaitan dengan rencana Anda pada saat itu dengan singkat, padat, dan jelas sehingga tidak akan terjadi yang namanya miss-communication.

Mereka senantiasa memilih yang benar dan berpihak kepada kebenaran. Mengatakan kebenaran secara bertanggung jawab, bahkan ketika merasa tidak enak mengatakannya. Dengan belajar untuk bekerja dalam tim, bahkan saat ‘hanya’ menjadi anggota atau staf, kamu sudah membangun skill kepemimpinanmu. Kemampuan bekerjasama dalam tim dan memperlakukan orang lain kan juga aspek kedua dalam kepemimpinan pribadi kita. Menjadi pemain tim yang baik berarti membangun hubungan baik dengan anggota tim kamu, membantu dan berkolaborasi, sambil menunjukkan minat yang tulus pada kehidupan mereka. Tribe leader bertindak sebagai CEO mini yang berfokus pada penciptaan nilai, pertumbuhan, dan melayani pelanggan.

Teori Sosial – menyatakan bahwa seseorang dapat menjadi pemimpin melalui latihan, kesempatan dan pendidikan. Atau, adakah sosok dengan kemampuan interpersonal yang Sobat kagumi? Jika ada, mintalah pada beliau untuk menjadi mentor agar keterampilan interpersonal yang sudah ada pada dirimu saat ini dapat ditingkatkan lagi. Kemampuan interpersonal yang baik memiliki dampak yang baik pula dalam hidup. Dalam dunia bisnis tidak selamanya segala sesutau berjalan dengan mulus, adakalanya bertemu masalah yang harus diselesaikan dengan berbagai risiko, sehingga diperlukan leadership mindset dalam bisnis. Mampu tetapi tidak mau jika bawahan mempunyai pengetahuan dan keterampilan yang tinggi namun masih membutuhkan dorongan.

Jiwa kepemimpinan dalam diri seorang pemimpin bertujuan untuk fokus menggapai keinginan dan tujuannya, bahan evaluasi diri, mampu untuk menghadapi resiko serta dapat menguasai diri. Setiap materi pembelajaran memiliki tingkat kesukaran yang bervariasi. Untuk memudahkan peserta didik memahami materi yang memiliki tingkat kesukaran tinggi guru sering memanfaatkan media pembelajaran. Misalnya, media gambar atau tayangan video yang berisi sistem peredaran darah.

Mengetahui kemampuan diri kita sendiri untuk memimpin

Hindari hal ini jika Anda ingin dicap sebagai seorang pemimpin sejati. Alih-alih Anda terlihat lemah dan tidak berintegritas, mengakui kesalahan justru akan membuat Anda dihormati oleh orang lain. Nah, jangan beranggapan bahwa kriteria-kriteria tersebut merupakan bawaan dari lahir alias bakat. Siapapun bisa menjadi pemimpin, tak peduli berasal dari mana atau keturunan siapa. Jika layak didapuk sebagai pemimpin, maka jabatan itu bisa diraihnya.

Pemimpin yang tidak memiliki visi tidak bisa menginspirasi tim, memotivasi kinerja, atau menciptakan nilai yang berkelanjutan. Miskin visi, visi yang berubah-ubah, atau tidak ada visi akan menyebabkan para pemimpin gagal. Tugas pemimpin adalah untuk menyelaraskan organisasi sesuai dengan visi yang jelas dan dapat dicapai.

Categories: Dunia Bisnis